-->

Rekomendasi Untuk Anda :

Jagung Manis, Produksi Hasil Pertanian yang Menggiurkan

Siapa yang tidak tahu dengan komoditi jagung manis? komoditi yang mempunyai nama lain Zea may Saachrata sering dikonsumsi oleh berbagai ka...

6/17/2020

5 Obat Alami Atasi Kolesterol

Pada kesempatan kali ini admin ingin berbagi informasi tentang hasil produksi pertanian yang bermanfaat untuk kesehatan. Pada dasarnya banyak diantara kita semua yang belum mengetahui bahwasanya banyak sekali produksi pertanian yang bermanfaat untuk kesehatan.

Dalam penggunaan produk herbal atau alami tentunya resiko berbahaya yang akan diterima tubuh sangat minim, itulah sebabnya kenapa sampai saat ini produk obat herbal atau alami masih banyak diminati oleh para penderita penyakit.

Kolesterol termasuk salah satu penyakit yang berbahaya. Namun pada kenyataannya kolesterol kolesterol pasti ada didalam tubuh setiap manusia, dikarenakan kolesterol adalah sebuah metabolit yang mengandung lemak sterol dan ditemukan pada membran sel yang disirkulasikan dalam plasma darah.

Penyakit kolesterol sering disebut ketika kadar kolesterol dalam darah seseorang melampaui batas normal. Saat ini, seiring berkembangnya jaman, penyakit kolesterol banyak diderita masyarakat tanpa mengenal usia. Faktor makanan dan kurangnya aktivitas olahraga, disebut menjadi salah satu penyebab kolesterol naik.

Berikut adalah 5 obat alamai yang sangat ampuh untuk menyembuhkan penyakit kolesterol.

  • Jeruk Nipis

Jeruk nipis sangat kaya akan kandungan flavonoid, yang mana kandungan ini bertindak sebagai anti-oksidan yang mampu melindungi tubuh dari ancaman radikal bebas yang bisa merusak sel-sel dalam tubuh manusia. Minumlah air perasan jeruk nipis dicampurkan dengan air hangat minum saat pagi hari ketika bangun tidur dan sebelum tidur.

  • Jus Anggur

Jus anggur sama halnya dengan jeruk nipis yang mempunya kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh, salah satunya adalah kandungan piceatannol dan resveratrol. Buah anggur juga menghasilkan fitonutrien yang berperan sebagai zat anti mikroba. Untuk merasakan manfaatnya, minum jus anggur minimalnya satu gelas per hari, agar kadar kolesterol jahat dalam tubuh bisa segera turun.

  • Jus Jambu Merah

Selanjutnya adalah Jus jambu merah. Selain mengandung anti-oksidan, jambu merah juga menegandung fitonutrein, vitamin B3, vitamin B6, vitamin A, vitamin C, kalium, dan masih banyak lagi. Rutinlah minum jus jambu merah agar kolesterol dalam darah anda terkontrol.

  • Kulit Manggis

Yang selanjutnya adalah Kulit manggis. kulit manggis memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Diketahui, kulit manggis mengandung zat anti kanker yang bernama xanthone. Kulit manggis juga mengandung anti-oksidan, yang jauh lebih kuat dibandingkan vitamin E dan C. Bagi anda yang susah mencari kulit manggis, sekarang di apotek sudah tersedia ekstrak kulit manggis.

  • Bekatul

Obat kolesterol alami paling ampuh berikutnya yakni bekatul. Bekatul adalah sisa proses penggilingan padi yang ke dua. Saat digiling, kulit padi bakal terpisah dari kulitnya. Ternyata bekatul ini bisa menurunkan kadar kolesterol pada tubuh lho!

Bekatul diketahui mengandung tokotrienol yang berperan menghambat kerja enzim yang dapat menimbun kadar kolesterol dalam tubuh. Bekatul ini juga merupakan sumber serat pangan yang cukup baik untuk memperlancar proses pencernaan.

Demikian pemaparan informasi tentang 5 obat ampuh untuk penyakit kolesterol ini saya sampaikan, semoga anda-anda sekalian yang mengidap penyakit kolesterol, setelah mengetahui postingan ini segera lekas sembuh. Jangan lupa untuk mendukung proses atau kinerja obat herbal alami, anda harus istirahat yang cukup. sekian dan terima kasih.

5 Obat Alami Atasi Kolesterol Rating: 9 dari 10

No comments:

Post a Comment